HiPajak bantu urus EFIN Pribadi kamu

Posted on August 7, 2020

Hai Taxmates!
Kalian sudah punya NPWP tapi bingung cara buat EFIN-nya? HiPajak bisa bantu kalian loh, tapi sebelum itu yuk kita ketahui lebih dulu apa itu EFIN dan manfaatnya

Apa sih EFIN itu?

EFIN atau Electronic Filing Identification Number adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak kepada wajib pajak untuk melakukan transaksi elektronik di antaranya untuk e-Filing pajak pada DJPonline. EFIN berguna sebagai salah satu alat autentikasi agar setiap surat pemberitahuan pajak (SPT) yang Anda kirimkan dapat dienkripsi sehingga terjamin kerahasiaannya.

Manfaat EFIN

  • Dengan EFIN kamu bisa mengakses sistem pajak online dan melaporkan SPT Tahunan tanpa perlu antri di KPP
  • EFIN menjamin kerahasiaan data yang kamu masukan ke sistem pajak online
  • Dengan melaporkan pajak secara online, data sudah terekam di sistem pajak. Nantinya untuk laporan pajak tahunan berikutnya, tidak perlu mengulang isian dari awal lagi.

HiPajak Bantu urus EFIN kamu

Di era pandemi ini daftar EFIN online mungkin sering menjadi pertanyaan bagi taxmates yang baru mengenal tata cara pelaporan pajak online. Bisa jadi taxmates berhalangan atau memiliki keperluan lain sehingga tidak bisa langsung datang langsung ke KPP.

Selama pandemi covid-19 DJP telah membuka fasilitas untuk pembuatan EFIN secara online. HiPajak juga bisa bantu taxmates untuk bantu buat EFIN online, gak pake ribet gak pake pusing.
Yuk simak langkah-langkahnya :

1. Download / Login Aplikasi HiPajak

Aplikasi HiPajak sudah dapat di download di Google Playstore dan IOS Appstore. Taxmates juga dapat mengakses HiPajak melalui web dengan klik disini!

2. Isi Data Diri di bagian Akun

Isi data diri Taxmates di aplikasi HiPajak, dan infokan kepada kami bahwa Taxmates belum mempunyai EFIN dan meminta bantuan kami untuk proses pembuatan EFIN.

3. Tunggu email dari HiPajak

Taxmates akan mendapatkan email dari HiPajak yang berisi panduan dan informasi data-data yang dibutuhkan untuk pembuatan EFIN. Data-data yang perlu Taxmates siapkan adalah :

  • Scan KTP dan NPWP
  • Selfie diri dengan membawa KTP dan NPWP
  • Formulir aktivasi EFIN pajak yang sudah dilengkapi data Taxmates