Tentang Kami

Kesadaran publik terhadap pajak masih tergolong rendah. Kami pun menyadari stigma yang tertanam di benak kebanyakan orang cenderung negatif. Hal ini semakin dipertegas dengan banyaknya kegelisahan dari teman-teman sekitar yang mengaku sangat kesulitan saat harus berurusan dengan pajak. Mulai dari bingung cara menghitungnya, tidak mengerti proses administrasi yang sesuai prosedur, dan awam terhadap istilah-istilah perpajakan. Sampai akhirnya berujung menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Kini profesi baru non konvensional pun semakin banyak bermunculan sebagai dampak dari pesatnya teknologi digital. Di mana hal ini akan menuntut kemandirian dalam pengelolaan pajak yang efektif, juga efisien.

Dilatarbelakangi berbagai kendala yang dialami masyarakat, kami terinspirasi untuk menggagas sebuah solusi alternatif yang bisa menyelesaikan segala permasalahan pajak melalui platform digital. Setelah melalui proses perencanaan yang matang, PT Investa Hipa Teknologi resmi dibentuk pada Januari 2019. Berbekal motivasi untuk meningkatkan sistem pelayanan publik dan memaparkan edukasi positif tentang pajak, menjadi tujuan utama lahirnya HiPajak sebagai bentuk kontribusi pada negeri ini.

Inilah kami, HiPajak

Tracia Tardia

CEO and Founder

Setelah lulus dari Manajemen UNPAR, Tracy menambah pengalaman sebagai Management Trainee di Toyota Astra Finance. Pengalamannya di bisnis keluarga membuatnya bersentuhan dengan permasalahan pajak yang dia lihat dialami juga oleh banyak teman seusianya. “Mau berkontribusi dan melakukan kewajiban kok susah di jaman digital ini?” dari pemikiran inilah kemudian HiPajak lahir.

Sukmanagara

CTO and Co-Founder

Sukma adalah gabungan antara pengetahuan dan pengalaman. Aktif sebagai moderator forum komputer dan IT di Kaskus di awal dunia Internet baru berkembang, serta pengalaman pengembangan website dan aplikasi sambil bekerja bersama banyak developer dan engineer membuat posisi CTO bukan sesuatu yang asing baginya. Tanyakan tentang seluk beluk Big Data maka dia bisa cerita 24 jam tanpa berhenti.

Enda Nasution

CMO and Co-Founder

Dipanggil media sebagai “Bapak Blogger Indonesia”, Enda aktif berbagi tentang blogging, media sosial, aktivisme dan kampanye digital. Keterlibatannya di Gerakan 1000 Startup sebagai Executive Director membuatnya sering diminta sebagai mentor berbagai startup. Alumni ITB yang mantan Copywriter di Ogilvy & Mather ini kini menemukan dirinya persis berada di tengah area bisnis, komunikasi dan teknologi digital. HiPajak adalah startupnya yang ketiga.

Antonius Tardia

Founding Advisor

Pengalamannya di dunia bisnis, finansial, entrepreneurship, marketing, negosiasi, hingga pemerintahan dan gerakan sosial membuat Om Anton menjadi orang yang tepat bagi HiPajak bernavigasi di dunia usaha. Keaktifannya di berbagai perusahaan dan industri serta organisasi seperti Yayasan UNPAR membuat masukkan dan arahannya menjaga fokus HiPajak selalu pada rel dan tujuan.

Stanislaus Aries Baju N

Founding Advisor

Jangan tanyakan Pajak pada Pak Bayu, karena Pajak adalah nama tengahnya. Selain sebagai seorang profesional konsultan pajak 15 tahun kebelakang ini, Pak Bayu juga mendirikan dan memiliki Perusahaan Konsultan Pajak nya sendiri, “Kan & Mofars”. Aktif sebagai CFO di WIR Group membuatnya terbiasa mengelola area finansial dan investasi sebuah korporasi. Isu teknis dan detil tentang perpajakan di HiPajak menjadi perhatian dan obsesi utamanya.

Ridhawan Ardiwinata

Founding Advisor

Mendengar dan mau belajar adalah kunci kekuatan yang dimiliki oleh Abbie (Ridhawan). Ini membuatnya menjadi seorang komunikator yang selalu membangun hubungan jangka panjang dengan siapa saja. Dari industri FMCG, teknologi, sektor publik hingga edukasi pernah dia sentuh. Kini sebagai seorang entrepreneur Abbie berpartner dengan perusahaan nasional, BUMN dan MNC untuk membantu mereka berkomunikasi secara efektif di dunia penuh disrupsi.

Partner Kami

M. Farouq S.Amd, SE, SH, SHI, BKP

Surat Ijin Praktik Konsultan No. : KIP-1624/IP.B/PJ/2015

Surat Keanggotaan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia No. : PP-436/IKPIB-021-3/I/2016

Rapian Kaban, SE, Akt. BKP

Lulus Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak Brevet A dan B IKPI

Surat Izin Praktek Konsultan Pajak No. : KIP-1205/IP.B/PJ/2015

Ardianti, SE

Lulus Brevet Pajak A,B Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)

Seluruh sistem perpajakan HiPajak didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) Terdaftar dan diawasi oleh Direktorat Jendral Pajak