Syarat dan Ketentuan Berlangganan

1. PERIODE BERLANGGANAN

Saat pendaftaran Anda telah kami terima, hak untuk menggunakan Perangkat Lunak diberikan berdasarkan periode berlangganan per bulan atau per tahun, sebagaimana dipilih Pengguna atau Perwakilannya sesuai dengan paket yang disediakan Hipajak.

1.1 Pemutusan oleh Pengguna. Pengguna dapat memberi tahu Hipajak untuk membatalkan periode berlangganan sebelum awal tiap Masa Perpanjangan. Hak Anda untuk menggunakan Perangkat Lunak dapat segera diakhiri oleh Hipajak tanpa pemberitahuan jika Hipajak belum menerima pembayaran dari Pengguna sebelum tiap Masa Perpanjangan sesuai Perjanjian ini atau jika Pengguna melanggar ketentuan-ketentuan sebagaimana ditetapkan Perjanjian ini.

1.2 Pengalihan Perjanjian. Perjanjian dapat dialihnamakan ke orang atau entitas lain hanya jika lisensi belum diaktivasi. Setelah divalidasi dan sebuah perusahaan dibuat, Perangkat Lunak tidak akan dapat bekerja dengan entitas lain. Walaupun Anda berhenti menggunakan Perangkat Lunak, Hipajak telah memenuhi periode berlangganan Anda.

2. HAK PENGGUNAAN DAN BATASAN

2.1. Hak Penggunaan. Sesuai batasan yang ditetapkan Perjanjian, Hipajak dengan ini memberikan Anda hak non-eksklusif, tak dapat dialihkan, tak dapat disublisensikan, dan terbatas untuk menggunakan Layanan hanya untuk mempersiapkan surat pemberitahuan pajak perusahaan Indonesia yang biaya terkaitnya telah Anda bayarkan, kemudian setelah pendaftaran dan pembayaran sebagaimana mestinya, membuat surat pemberitahuan elektronik dan/atau mencetak surat pemberitahuan elektronik.

2.2. Batasan Penggunaan. Hipajak menyediakan berkas persiapan terkait SPT Masa dan SPT Tahunan. Akan tetapi, Hipajak tidak dapat dimintai pertanggungjawaban terhadap hasil dari pelaporan pajak yang dilakukan Pengguna.

3. KEAMANAN ID PENGGUNA DAN KATA SANDI

3.1 Anda akan diberikan ID pengguna dan kata sandi untuk mengakses Perangkat Lunak.

3.2 Anda adalah satu-satunya orang yang berwenang menggunakan ID pengguna dan kata sandi dan untuk menjaga kerahasiaan ID pengguna dan kata sandi. Anda dilarang memperkenankan atau memperbolehkan orang lain untuk mengakses atau menggunakan ID pengguna dan kata sandi Anda. Anda dapat berbagi ID pengguna dan kata sandi kepada Perwakilan yang Anda percaya, namun Anda adalah penanggung jawab tunggal untuk penggunaan Layanan menggunakan ID pengguna dan kata sandi Anda. Anda membebaskan kami dari klaim atau tuntutan hukum apapun yang muncul jika terjadi penyalahgunaan Perangkat Lunak menggunakan ID pengguna dan kata sandi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada peralihan penggunaan ID kepada orang lain.

4. LAYANAN

4.1. Layanan. Istilah “Layanan” mencakup setiap versi perangkat lunak Hipajak yang disediakan oleh situs ini.

4.2. Harga. Harga tertera di situs internet kami dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Anda diimbau memastikan bahwa harga untuk penggunaan Layanan Anda belum berubah, terutama jika telah cukup lama antara dua Masa Perpanjangan. Seluruh pembayaran dibayarkan tanpa pemotongan, dan khususnya pajak penghasilan dan pajak pertambahan nilai atau pajak sejenis lainnya, yang akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

4.3 Layanan Impor. Perangkat lunak Hipajak memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengimpor, saat berlaku, informasi tertentu terkait pajak dari perangkat lunak penyiapan pajak alternatif. Anda bertanggung jawab untuk melakukan verifikasi terkait ketepatan informasi yang diimpor.

4.4 Nasehat Pajak. Layanan dapat mencakup fitur yang menghubungkan Anda ke salah satu mitra kami (“Mitra”) untuk mendapatkan jawaban atas sebagian besar pertanyaan terkait pajak. Akses internet diperlukan untuk menggunakan layanan ini. Jika Anda memilih menggunakan layanan ini, Anda memahami dan setuju bahwa:

(i) Baik Hipajak maupun Mitra tidak akan menandatangani surat pemberitahuan pajak Anda sebagai pihak terbayar yang menyiapkan surat tersebut,

(ii) Tingkat dan ketersediaan layanan akan beragam tergantung permintaan, jam, dan kapasitas, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk memastikan kenyamanan dan tingkat cakupan yang memadai bagi semua yang menggunakan layanan tersebut, seorang ahli pajak dapat secara sepihak memutus komunikasi, atau jika melalui cara lain ditentukan bahwa Anda menyalahgunakan atau secara tidak perlu memperpanjang durasi komunikasi.

4.5 Syarat dan ketentuan penuh yang mengatur pelayanan Nasehat Pajak akan tersedia di situs internet pelayanan Nasehat Pajak. Dengan mengakses dan menggunakan pelayanan Nasehat Pajak, Anda setuju untuk terikat kepada syarat dan ketentuan tersebut, yang melengkapi, dan menggantikan ketika tidak konsisten, Perjanjian ini.

4.6 Layanan Hipajak untuk yang berlangganan terdiri atas:

a. Jam konsultasi;

b. Edukasi perpajakan;

c. Jasa Administrasi;

d. Fitur SPT; dan

e. Jasa Perencanan Pajak; dan

f. Jasa dan fasilitas lainnya yang terkait dengan perpajakan.

Biaya tambahan dapat berlaku.

Untuk menghindari keraguan, baik Hipajak maupun Perusahaan Afiliasinya tidak menyediakan jasa konsultasi terkait pajak dan Bagian 4.4 dan 4.5 tidak dapat diartikan sebaliknya.

5. BANTUAN DAN DUKUNGAN

Hipajak dapat menggunakan berbagai metode (misalnya, in-product, internet, email, chat, faksimile, dan telepon) untuk memberikan dukungan teknis dan layanan Pengguna terkait Layanan. Syarat dan ketentuan yang mengatur bentuk tersedianya dukungan ini, yang mungkin mengharuskan adanya biaya tambahan, dapat berubah sewaktu-waktu sebagaimana diumumkan oleh Hipajak.

6. KEAMANAN ID PENGGUNA DAN KATA SANDI

Anda adalah satu-satunya orang yang berwenang menggunakan ID pengguna dan kata sandi dan untuk menjaga kerahasiaan ID pengguna dan kata sandi. Anda dilarang memperkenankan atau memperbolehkan orang lain untuk mengakses atau menggunakan ID pengguna dan kata sandi Anda. Apabila terjadi kesalahan dan permasalahan, maka akan menjadi tanggung jawab Pengguna.

Anda bertanggung jawab untuk melindungi informasi di komputer Anda, misalnya dengan cara menginstal perangkat lunak anti-virus, memutakhirkan perangkat lunak, melindungi dokumen dengan kata sandi, dan tidak memperkenankan pihak ketiga untuk mengakses komputer atau dokumen pajak Anda baik secara fisik atau elektronik.

7. BATASAN TANGGUNG JAWAB DAN KERUGIAN

ANDA MEMAHAMI BAHWA HIPAJAK TIDAK AKAN MEMERIKSA ATAU DENGAN CARA LAINNYA MELAKUKAN VERIFIKASI TERKAIT INFORMASI YANG ANDA BERIKAN, DAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB UNTUK PEMOTONGAN YANG TIDAK DIPERBOLEHKAN, ATAU DISERTAKANNYA PEMASUKAN TAMBAHAN YANG BELUM TERLAPOR ATAU PAJAK TERKAIT, ATAU DENDA MAUPUN BUNGA

SELURUH TANGGUNG JAWAB KUMULATIF HIPAJAK DAN PENYUPLAINYA, DENGAN ALASAN APAPUN YANG MUNCUL DARI ATAU TERKAIT DENGAN PERJANJIAN INI, AKAN TERBATAS .

HIPAJAK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHILANGAN LABA ATAU INVESTASI, PENDIRIAN YANG ANDA AMBIL TERKAIT PAJAK, KEGAGALAN MENYAMPAIKAN SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK ANDA, KETERLAMBATAN PERSIAPAN SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK ANDA, INFORMASI YANG SALAH ATAU KURANG YANG DIBERIKAN PADA HIPAJAK, DAN AKSES ATAU PENGGUNAAN ID PENGGUNA DAN KATA SANDI ANDA OLEH PIHAK YANG TIDAK BERWENANG.

HIPAJAK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB UNTUK KEGAGALAN ATAU KETERLAMBATAN PEMENUHAN KEWAJIBAN BERDASARKAN PERJANJIAN INI SEPANJANG PEMENUHAN KEWAJIBAN TERTUNDA ATAU TERHALANG AKIBAT HAL YANG BERADA DI LUAR KENDALI HIPAJAK, MISALNYA TINDAKAN TUHAN, BENCANA ALAM, TINDAKAN TERORISME, PERANG ATAU KERUSUHAN LAINNYA, PERSELISIHAN PERBURUHAN, GANGGUAN SIPIL, TINDAKAN ATAU KELALAIAN PIHAK KETIGA, KEGAGALAN SISTEM LISTRIK ATAU KOMUNIKASI, ATAU TINDAKAN PEMERINTAH, ATAU HAL LAIN YANG TERMASUK DALAM KEADAAN KAHAR.

8. PEMUTUSAN DAN PENGALIHAN HAK

8.1 Pemutusan oleh Pengguna. Pengguna dapat memberitahu Hipajak untuk membatalkan langganan sebelum dimulainya tiap Masa Perpanjangan.

8.2 Pemutusan oleh Hipajak. Hak Anda untuk menggunakan Perangkat Lunak dapat segera diakhiri oleh Hipajak tanpa pemberitahuan jika Hipajak belum menerima pembayaran dari pengguna sebelum tiap Masa Perpanjangan sesuai Perjanjian ini atau jika Pengguna melanggar, menurut Hipajak secara sepihak, ketentuan-ketentuan dalam Perjanjian ini.

8.3 Pengalihan Perjanjian. Hak Anda untuk menggunakan Perangkat Lunak sesuai Perjanjian ini dapat dialihkan ke orang atau entitas lain hanya jika lisensi belum diaktivasi, dengan catatan diberikan pemberitahuan kepada kami terkait identitas pengguna baru yang ditunjuk. Setelah divalidasi dan sebuah perusahaan dibuat, Perangkat Lunak tidak dapat dioperasikan entitas lain. Walaupun Anda berhenti menggunakan Perangkat Lunak, Anda mengakui bahwa Hipajak telah memenuhi periode berlangganan Anda.