WIBLS (Waktu Indonesia Bagian Lapor SPT)

Posted on 11/01/2021

Sebelumnya selamat tahun baru 2021 Taxmates

Memasuki tahun yang baru diiringi juga dengan dibukanya waktu lapor SPT tahun 2020 yaitu tanggal 1 Januari 2021 yang ditutup pada tanggal 31 Maret 2021 untuk wajib pajak orang pribadi serta 30 April 2021 untuk wajib pajak badan. Nah mumpung masih awal bulan Januari yuk lapor SPT dari sekarang aja Taxmates.


Kenapa harus sekarang?

Lapor SPT lebih cepat pastinya lebih baik karena pekerjaan yang sudah selesai selalu membuat kita lebih tenang dan nyaman, selain itu kamu juga dapat menghindari server error dikarenakan banyak orang yang suka melapor mepet dengan tenggat waktu terakhir Taxmates. Lapor SPT lebih awal juga membuat kamu dapat berpikir lebih jernih dalam menyusun laporan SPT kamu karena tidak dikejar oleh waktu sehingga mengurangi resiko kesalahan yang berakibat terkena sanksi.


Apa saja yang harus disiapkan untuk lapor SPT?

Sekarang lapor SPT sudah via online melalui e-filling, nah sebelum masuk ke e-filling kamu harus memiliki akun djponline terlebih dahulu Taxmates. Cara membuat akun djponline sangatlah mudah, kamu hanya memerlukan NPWP dan nomor EFIN yang dapat kamu buat di KPP terdaftar. Setelah kamu memiliki akun djponline kamu perlu juga mempersiapkan beberapa data seperti harta, utang, bukti potong, omset, dan sebagainya.


Bagaimana cara lapor SPT?

Sekarang HiPajak bisa bantu urusin SPT kamu loh, caranya login aplikasi HiPajak, pilih menu draft SPT, isi dengan lengkap dan benar. Setelah itu buka menu curhat pajak dan konsultasikan ke konsultan HiPajak untuk pelaporan SPT kamu. Jangan lupa, pastikan kamu memiliki NPWP aktif serta akun djponline ya Taxmates!